Home / Berita Umum / Penyerangan Sinagog di AS yang Tewaskan 1 Orang, Polisi Tangkap 1 Pria Bersenjata

Penyerangan Sinagog di AS yang Tewaskan 1 Orang, Polisi Tangkap 1 Pria Bersenjata

Penyerangan Sinagog di AS yang Tewaskan 1 Orang, Polisi Tangkap 1 Pria Bersenjata – Seseorang pria bersenjata menembaki suatu sinagog di California, AS, menimbulkan seseorang wanita wafat serta tiga orang yang lain terluka, kata polisi.

Seseorang pria berumur 19 tahun udah diamankan seusai serangan yg berlangsung di Poway, di daerah utara Kota San Diego.

Sinagog itu berubah menjadi area perayaan Paskah disaat penembakan itu berlangsung, demikian beberapa laporan.

Polisi belum menuturkan motif serangan, akan tetapi Presiden AS Donald Trump mengemukakan serangan itu ” tampak seperti kejahatan kedengkian ” .

Penembakan di Poway berlangsung enam bulan seusai serangan bersenjata yg menewaskan 11 orang di sinagog Tree of Life di Pittsburgh, AS – serangan anti-Semit terburuk dalam histori AS beberapa waktu terakhir ini

Petinggi kepolisian di San Diego, Bill Gore mengemukakan terhadap wartawan kalau banyak penyelidik tengah periksa kesibukan terduga di social media serta pengakuan terbuka yg terkait yg diluncurkan dengan cara online.

Terakhir pihak berotoritas menyingkap jati diri terduga, ialah John Earnest, serta mengemukakan ia pun tengah diselidiki berkenaan kebakaran suatu masjid bulan waktu lalu.

” Saat penembakan, empat orang terluka serta dibawa ke rumah sakit Palomar, ” kata Bill Gore. ” Satu orang wafat gara-gara luka yg dideritanya. Tiga yang lain terluka. “

Walikota Steve Vaus mengemukakan seseorang rabi di sinagog tertembak tangannya.

Bill Gore mengemukakan, aparat polisi memperoleh panggilan telpon dari sinagog Chabad pas sebelum waktu 11 : 30 waktu ditempat, seusai pria itu melewatkan tembakan dengan senapan serbu ” AR-15 ” .

Ia mengemukakan seseorang petugas patroli perbatasan, yg tengah tidak bekerja, melewatkan tembakan menuju terduga disaat ia melarikan diri dari tempat peristiwa dengan mengendarai mobil, namun tak menabraknya.

Wakil Presiden AS Mike Pence mengutuk serangan senjata itu serta mengatakannya jadi perbuatan ” keji serta pengecut ” .

Berkata di luar Gedung Putih, Presiden Trump menjelaskan ” simpati yang dalam ” atas jatuhnya korban gara-gara serangan itu.

Minoo Anvari, yg suaminya ada dalam sinagog, mengemukakan terhadap stasiun tv CNN ditempat kalau banyak jemaat ” berdiri berbarengan ” seusai serangan itu.

About penulis