Home / Berita Bola / Edinson Cavani Terima Hukuman Serta Denda

Edinson Cavani Terima Hukuman Serta Denda

Edinson Cavani Terima Hukuman Serta Denda  – Edinson Cavani terima larangan hukuman tampil dan denda yang dijatuhkan padanya, dan malas ajukan banding.

Penyerang Manchester United itu dipastikan bersalah oleh Liga Sepakbola Inggris (FA) sebab memakai kata ‘Negrito’ dalam posting di medium sosialnya di bulan kemarin.

Walau sebenarnya, Cavani tidak dengan maksud begitu. Dia malah memakai kata itu untuk menegur beberapa orang yang memberikan selamat kepadanya, sehabis jadi penentu kemenangan MU 3-2 atas Southampton, di mana dia cetak 2 gol, diantaranya berlangsung waktu injury time.

Di Uruguay sana, kata ‘Negrito’ biasa digunakan untuk menegur orang dekat. Tetapi Cavani masih bersalah sebab dipandang tidak beradaptasi dengan budaya dan kultur sepakbola Inggris, yang mengategorikan kata itu selaku ejekan ke masyarakat kulit hitam.

Mengakibatkan, larangan hukuman tampil sekitar tiga pertandingan dijatuhkan padanya. Dia mau tak mau perpanjang periode liburannya pada awal tahun, dan baru dapat tampil kembali di pertandingan menantang Burnley di Liga Inggris pada 13 Januari kedepan.

Tidak itu saja, dia dijatuhkan denda 100 ribu Pounds dan harus jalani pengajaran bertemu muka berkaitan rasisme. Cavani juga pasrah dan terima hukuman itu, walau memperjelas jika dianya bukan figur yang rasis.

“Halo semua, saya tidak ingin perpanjang saat yang tidak membahagiakan ini. Saya ingin ngomong jika saya terima hukuman ini sebab saya masih asing dengan rutinitas berbahasa Inggris, tetapi saya tidak setuju dengan pemikiran (sebagai landasan hukuman),” membuka Cavani di medium sosialnya.

Saya mohon maaf jika saya menyentuh seorang walau saya menggunakan gestur kasih sayang ke seorang rekan, tidak ada tujuan lebih jauh. Mereka yang mengenali saya jika saya terus cari kebahagiaan dan persahabatan yang teramat simpel.”

“Saya menghargai jumlahnya suport dan cinta yang mengucur ke saya. Saya berasa nyaman, sebab saya ketahui saya terus mengekspresikan diri dengan kasih sayang, sama budaya dan penglihatan hidup saya,” terang pemain 33 tahun itu.

Cavani akan mangkir bela MU waktu berjumpa Aston Villa (2/1/2021), Manchester City (7/1), dan Watford (10/1).

About penulis77