Home / Berita Umum / Ada Dua Terduga Dalam Penyelundupan Ganja Jaringan Lampung

Ada Dua Terduga Dalam Penyelundupan Ganja Jaringan Lampung

Ada Dua Terduga Dalam Penyelundupan Ganja Jaringan Lampung – Unit Narkoba Polres Metro Tangerang Kota gagalkan penyelundupan ganja di lokasi Serpong, Tangerang Selatan. Keseluruhan 8 kg ganja diambil polisi dari dua terduga.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim menjelaskan jaringan ini tersingkap sehabis polisi mendapat kabar berkaitan tersedianya usaha penyelundupan ganja dari Lampung ke Tangerang.

” Kita menurut kabar dari warga, jika ada satu orang yang dikira pengedar narkotika tipe ganja yang akan melaksanakan transaksi di Serpong, Kota Tangsel, ” jelas Kombes Abdul Karim pada detikcom, Selasa (9/7/2019) .

Menindaklanjuti kabar itu, club di pimpin Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Raden Bagoes Wibisono lalu melaksanakan penyidikan. Sampai pada Minggu (30/6) , club tangkap seseorang terduga berinisial RD di Cibogo, Ciseeng, Kabupaten Bogor.

” Dari terduga diraih tanda bukti 3 paket besar ganja dengan berat bruto 2, 8 kg, ” kata Abdul.

Penangkapan RD sesudah itu ditingkatkan dengan tangkap terduga AR di Malang Nengah, Ciseeng, Bogor. Dari terduga AR diambil tanda bukti 5 paket besar ganja.

” Beratnya 5, 2 kg. Sampai keseluruhan dari ke dua terduga ini 8 kg yang kita sita, ” katanya.

Menurut info terduga AR, diakuinya dikontrol oleh bandar berinisial AM (DPO) . Awalnya, AM kirim 1, 6 Kg ganja dengan memakai truk Fuso dari Lampung pada terduga AR di Cibubur, Jakarta Timur.

” Ganja itu lalu dibawa ke terduga RD serta telah disebarkan ke lokasi Tangerang serta Jakarta, ” sambungnya.

Polisi masih meningkatkan jaringan itu. Ke dua Terduga dijaring dengan Klausal 114 ayat (2) Subs. Klausal 111 ayat (2) Undang-Undang RI Nomer 35 terkait Narkotika dengan intimidasi pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun penjara serta paling lama 20 tahun penjara atau diancam seumur hidup/pidana mati.

About penulis77