Home / Berita Umum / Polisi Amankan Penyebar Video Hoaks Emak-emak Labrak KPU Jombang Beserta Barang Bukti

Polisi Amankan Penyebar Video Hoaks Emak-emak Labrak KPU Jombang Beserta Barang Bukti

Info Promo Dan Bonus Kami :
1. Bonus Cashback 10%
2. Bonus Rollingan 0,7%
3. Bonus Referensi 5%
4. Deposit Hanya 50 Ribu
Klaim Bonus Anda Dengan Cara Klik Disini

Polisi Amankan Penyebar Video Hoaks Emak-emak Labrak KPU Jombang Beserta Barang Bukti – Pemeran penebar video hoax emak-emak menggeruduk gudang KPU Jombang sukses ditangkap. Pemeran nyata-nyatanya penduduk Garut, Ja-bar.

Penebar video hoax itu ialah Rukman (30) , penduduk Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut. Kapolres Jombang AKBP Fadli Widianto mengemukakan, Rukman ditangkap dalam rumah mertuanya, Kampung Neglasari, Desa Cibiuk Kaler, Sabtu (27/4) lebih kurang waktu 12. 00 WIB.

” Penangkapan ini Resmob Polres Jombang kerja sama-sama dengan Resmob Polres Garut serta Unit Reskrim Polsek Cibiuk, ” kata Fadli, Minggu (28/4/2019) .

Sebelum Membaca Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Kontak Yang Kami Sediakan Untuk Dapatkan Bonus Terbaik Dari Kami

Lihat Kontak Kami Klik Disini :

Tidak cuman menangkap pemeran, polisi pun mengambil beberapa barang untuk bukti. Salah satunya telpon seluler cerdas punya pemeran dengan brand Sony Xperia warna hitam, nomer telpon seluler, account youtube pemeran Tv Explore News dengan e mail lukman956450@gmail. com, dan dosbook telpon seluler itu.

” Dengan account youtube itu pemeran mengupload atau memberikan video hoax terkait perkiraan nakal emak-emak labrak KPU Jombang Ja-tim, ” kata Fadli.

Buat menanggung tingkah lakunya, Rukman langsung dibawa polisi dari Garut ke Polres Jombang. Ia dijaring dengan Clausal 45A ayat (1) UU RI No 19 tahun 2016 terkait pergantian atas UU RI No 11 tahun 2008 terkait Kabar serta Transaksi Elektronik. Hukuman penjara maksimum 6 tahun udah menantinya.

Video hoax yg diangkat Rukman memanfaatkan account youtube Tv Explore News pada 19 April lalu bikin seru penduduk net di Jombang. Video dengan tempo 3 menit itu berjudul ‘Indikasi Nakal Emak-emak Labrak Gudang KPU di Jombang Jatim’.

Dalam rekaman video amatir ini kelihatan beberapa emak-emak mendatangi satu tempat. Mereka menyentak seseorang anggota polisi. Ada tumpukan kotak nada pada tempat ini.

Insert tulisan dalam video ini menuturkan surat nada dipindahkan ke gudang yg bukan buat menyimpan surat nada. Walaupun sebenarnya, selayaknya surat nada dibawa ke kecamatan buat dihitung. Massa memohon masuk ke lantai atas buat melihat peluang ada surat nada pada tempat itu.

Seusai mengerjakan pengumpulan bukti-bukti, Polres Jombang meyakinkan video itu hoax. Karenanya di Kota Santri gak sempat berlangsung peristiwa seperti yg ditampilkan dalam video itu. Area pemungutan video pun diyakinkan bukan di gudang KPU Jombang.

About penulis