Home / Berita Bola / Harapan Higuain Bersama Chelsea

Harapan Higuain Bersama Chelsea

Harapan Higuain Bersama Chelsea – Gonzalo Higuain jadi pemain baru Chelsea dengan status utang dari Juventus. Selanjutnya bukti menarik Higuain sebagai andalan The Blues di posisi depan pada bekas musim 2018/2019.

Buat menaikkan daya gedor team, Maurizio Sarri menghadirkan pemain yang sempat bekerja bersama-sama dengannya di Napoli. Sarri serta Higuain sempat bersama-sama di club Italia Selatan itu pada musim 2015/2016.

Pada paruh pertama musim 2018/2019, Higuain dipinjamkan Juventus ke AC Milan. Pemain tim nasional Argentina itu menghasilkan delapan gol dari 22 kali tampil bersama-sama Rossoneri.

Chelsea akan jadi club ke enam yang diperkokoh Higuain dalam karir profesional selesai River Plate, Real Madrid, Napoli, Juventus, serta Milan.

Selanjutnya bukti menarik Higuain yang akan jadi penyerang Chelsea

1. Higuain sempat jadi pembuat gol paling banyak Liga Italia pada musim 2015/2016 disaat bersama-sama Sarri di Napoli. Dengan 36 gol, Higuain tertulis jadi pemain sangat subur di Liga Italia pada sebuah musim.

2. Pemain 31 tahun itu udah membuat 34 gol di laga Eropa. Di Liga Champions, Higuain membuat 22 gol serta 12 gol lainnya dibukukan di Liga Europa.

3. Pada era ke-21, Gonzalo Higuain masuk dalam tiga pemain yang dapat membuat lebih dari 100 gol pada lebih dari satu liga top Eropa (Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Jerman, serta Liga Belanda) . Higuain membuat 117 gol di Liga Italia serta 107 gol di Liga Spanyol.

Dua pemain lainnya yang membuat 100 gol lebih pada lebih dari satu liga top Eropa merupakan Edinson Cavani, serta Zlatan Ibrahimovic.

4. Apabila dihitung mulai sejak awal musim 2006/2007, Higuain masuk dalam lis enam besar pemain tersubur di lima liga top Eropa. Higuain yang membuat 224 gol ada dibawah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, serta Sergio Aguero.

5. Higuain sempat membuat lebih dari 20 gol pada lima musim tidak serupa di lima liga top Eropa mulai sejak musim 2006/2007. Cuma empat pemain yang mempunyai catatan lebih baik, ialah Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi yang membuat lebih dari 20 gol pada 10 musim tidak serupa dan Robert Lewandowski serta Sergio Aguero yang membuat lebih dari 20 gol pada enam musim tidak serupa.

About penulis