Home / Berita Bola / Calon Ketua Umum PSSI Banyak Di Tujukan Erick Thohir

Calon Ketua Umum PSSI Banyak Di Tujukan Erick Thohir

Calon Ketua Umum PSSI Banyak Di Tujukan Erick Thohir – Muncul tuntutan yang mengharap Erick Thohir jadi ketua umum PSSI. Selama ini, banyak penduduk yang ikut-ikutan di tandatangani tuntutan itu.

Tuntutan online yang minta Erick jadi ketua umum PSSI muncul pada Minggu (20/1/2019) atau bertepatan dengan digelarnya Kongres Tahunan PSSI di Bali. Tuntutan itu digagas oleh Wira Adikusuma.

Tuntutan itu menekan terdapatnya perubahan ketua umum di PSSI. Edy Rahmayadi, ketua umum yang merangkap jabatan menjadi Gubernur Sumatera Utara, didapati sudah mundur dalam Kongres. Tempat ketua umum sekarang sesaat dihuni Joko Driyono, yang awal mulanya menjabat wakil ketua umum.

Sampai Senin jam Senin 16.00 WIB, tuntutan itu rupanya ramai suport. Terpantau di Change.org, telah 1.700 lebih tuntutan itu ditanda tangan, dari tujuan 2.500 tanda-tangan yang terkumpul.

Erick adalah bekas ketua INASGOC yang awal mulanya mengadakan arena Asian Games 2018. Sekarang dia jadi Team Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden serta Wakil Presiden Periode 2019-2024, Joko Widodo serta Ma’ruf Amin.

Diluar itu, Erick didapati menjabat menjadi wakil komisaris Persib Bandung serta pemilik club basket Satria Muda. Pengalaman-pengalaman Erick diinginkan dapat membuat PSSI lebih baik serta bersih.”Ini mempunyai tujuan supaya sepakbola Indonesia tidak dibekukan kembali oleh FIFA serta PSSI di pimpin oleh beberapa orang yang mengerti bola, memiliki pengalaman, profesional, bersih, kredibel serta netral. Persyaratan ini ada di figur Bapak ERICK THOHIR,” tutup tuntutan itu.

Untuk penentuan ketum baru, PSSI mesti mengadakan Kongres Luar Biasa yang disetujui 67% nada atau 2/3 dari keseluruhan voters. Jika KLB disetujui mesti diselenggarakan, PSSI mesti mempersiapkan panitianya serta mengadakan KLB beberapa waktu dari saat ini.

About penulis