2 Penderita Gangguan Jiwa di Mojokerto Dibebaskan Setelah 5 Tahun Dipasung

Info Promo Dan Bonus Kami :
1. Bonus Cashback 10%
2. Bonus Rollingan 0,7%
3. Bonus Referensi 5%
4. Deposit Hanya 50 Ribu
Klaim Bonus Anda Dengan Cara Klik Disini

2 Penderita Gangguan Jiwa di Mojokerto Dibebaskan Setelah 5 Tahun Dipasung – Praktek pasung pada orang dengan masalah jiwa (ODGJ) masih tetap berlangsung di Mojokerto. Ini hari, 2 ODGJ dibebaskan sesudah seputar 5 tahun dipasung oleh keluarganya.

Petugas kombinasi dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto serta RSJ Lawang, Malang mengarah ODGJ di Dusun Sambiroto, Desa Mlaten, Kecamatan Puri. Korban pasung bernama Giyantoro (36) itu terlihat tidak berkapasitas dalam suatu gubuk di belakang rumah anaknya.

Evakuasi Giyantoro sudah sempat berjalan alot. Bukan sebab korban pasung ini mengamuk, tetapi kunci gembok yang membelenggu kakinya tidak dapat dibuka. Petugas sangat terpaksa membawanya dengan rantai masih tetap mengikat kakinya.

Sebelum Membaca Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Kontak Yang Kami Sediakan Untuk Dapatkan Bonus Terbaik Dari Kami

Lihat Kontak Kami Klik Disini :

“Pak Giyanto ini dipasung telah lima tahun. Sebab jika mengamuk mengakibatkan kerusakan beberapa barang di dalam rumah anaknya,” kata Painten, tetangga samping rumah korban, Jumat (8/3/2019).

Kasi Service Dinsos Kabupaten Mojokerto Suharto menjelaskan, ini hari pihaknya pun mengevakuasi Andayaningsih, masyarakat Desa/Kecamatan Puri. Wanita 58 tahun ini pula sekian tahun dipasung sebab menderita masalah jiwa.

Menurutnya, di Kabupaten Mojokerto masih tetap ada ODGJ yang dipasung oleh keluarganya. Akan tetapi, pihaknya akan lakukan pendataan lagi untuk pastikan banyaknya.

“Sekarang ini kami masih tetap data lagi berkaitan jumlahnya pasien ganggu jiwa di kabupaten Mojokerto. Karena yang telah dibawa ke RSJ Lawang banyak kembali dipasung serta belumlah pulih,” katanya.

You might also like